kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
AKTUAL /

Bank Mandiri Jadi Bank BUMN Terbaik 2024 Versi Forbes


Selasa, 14 Mei 2024 / 04:30 WIB
Bank Mandiri Jadi Bank BUMN Terbaik 2024 Versi Forbes
ILUSTRASI. Forbes Kembali menobatkan Bank Mandiri sebagai salah satu bank terbaik dalam daftar World?s Best Bank 2024. KONTAN/Carolus Agus Waluyo

Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Forbes Kembali menobatkan Bank Mandiri sebagai salah satu bank terbaik dalam daftar World´s Best Bank 2024. Media ekonomi internasional itu menobatkan Bank Mandiri sebagai bank pelat merah terbaik di Indonesia.

Mengutip Infopublik.id, Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, menyatakan prestasi tersebut menjadi bukti kepercayaan nasabah kepada komitmen Bank Mandiri untuk selalu memberikan pengalaman perbankan terbaik kepada nasabah.

“Bank Mandiri akan terus meningkatkan kontribusinya untuk perekonomian Indonesia. Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Selain itu, Bank Mandiri juga terus berusaha untuk meningkatkan akses terhadap layanan keuangan (access to finance) kepada masyarakat yang sesuai dengan kriteria prioritas pemerintah dan pemberdayaan usaha mikro kecil menengah (UMKM),” ungkap Darmawan.

Informasi saja, World´s Best Bank sudah diterbitkan oleh Forbes selama lima tahun. Terkait hal ini, Forbes bekerja sama dengan Statista, sebuah platform data dan intelijen bisnis global, untuk menyusun daftar ini dengan melakukan survei lebih dari 48.000 pelanggan di 32 negara. 

Adapun survei ini melihat berbagai aspek penilaian, seperti: kepercayaan pelanggan, layanan nasabah, ketentuan dan biaya, layanan digital, dan saran terkait keuangan.

Baca Juga: Nasabah Wajib Cek Kurs Dollar-Rupiah di Bank Mandiri pada Senin (13/5)

Gerard S. Cassidy, Managing Director RBC Capital Markets, menyatakan bahwa korporasi yang termasuk ke dalam daftar ini merupakan bank yang memberikan layanan terbaik kepada nasabah, dengan profitabilitas yang baik, serta memberikan kemudahan akses layanan berbasis digital. Tentunya, tetap memberikan opsi pelayanan konvensional yang memudahkan nasabah.

Bank Mandiri berhasil mempertahankan posisinya sebagai salah satu World’s Best Bank sejak tahun 2021. Prestasi ini terbilang luar biasa sebab Bank Mandiri merupakan 1 dari 17 bank terpilih di Indonesia, dan 1 dari 415 bank terpilih di dunia yang termasuk di dalam daftar tersebut.

Baca Juga: Jumlah Kantor Cabang Perbankan Menyusut di Awal 2024, Bank BUMN Paling Banyak Tutup

Dilansir dari Laporan Keberlanjutan Bank Mandiri tahun 2023, Bank Mandiri terus berfokus dalam peningkatan layanan dengan memberikan solusi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Bank Mandiri terus melakukan pengembangan digitalisasi layanan perbankan untuk mempermudah akses masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×