kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
AKTUAL /

Bercinta Dengan Pasangan Bisa Menurunkan Berat Badan?


Minggu, 21 April 2024 / 15:15 WIB
Bercinta Dengan Pasangan Bisa Menurunkan Berat Badan?
ILUSTRASI. Hubungan seks

Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Tri Sulistiowati

BERHUBUNGAN SEKS MENURUNKAN BERTA BADAN- Berhubungan seks tidak hanya meningkatkan keintiman dengan pasangan, juga membakar banyak kalori dan menurunkan berat badan.  

Berhubungan seks dengan pasangan tidak hanya meningkatkan keharmonisan tapi juga membuat Anda merasa bahagia serta menurunkan berat badan. 

Baca Juga: 5 Penyebab Pasangan Malas Berhubungan Intim, Jangan Diabaikan!

Perlu Anda ketahui, berhubungan seks bermanfaat membakar kalori tubuh baik untuk laki-laki dan perempuan. 

Mengutip dari Medical News Today, sebuah penelitian menunjukkan laki-laki membakar rata-rata 101 kalori dan perempuan 69 kalori saat berhubungan seks. 

Rata-rata intensitasnya lebih tinggi dari jalan kaki tapi lebih rendah dari pada jongging. Profesor. Antony D.Karelis dan teman-temannya di Universitas du Quebec Montreal Kanada mengatakan bahwa hubungan seks masuk dalam kategori olahraga intensitas sedang. 

Artinya, setiap kali Anda melakukan hubungan seks, termasuk dalam 150 menit latihan mingguan yang direkomendasikan oleh HSS. 

Membakar kalori dengan berhubungan seks lebih menyenangkan dibandingkan olahraga di atas treadmill 

Perlu Anda ketahui, jumlah kalori yang dibakar selama berhubungan seks sangat bervariasi. 

Laki-laki membakar kalori sekitar 13 sampai 306. Sedangkan, perempuan membakar kalori 11,6 sampai 164. 

Kebanyakan pasangan menghabiskan waktu untuk foreplay, hubungan intim, dan orgasme sekitar 24,7 menit. Waktu sebenarnya yang dihabiskan pasangan untuk berhubungan seks berkisar antara 12,5 sampai 36,9 menit. 

Nah, bila ingin meningkatkan jumlah pembakaran kalori saat berhubungan seks, Anda bisa menjadi lebih aktif saat berhubungan seks atau melakukan durasi hubungan seks lebih lama. Opsi lainnya, Anda bisa melakukan kombinasi dari keduanya. 

Karelis membandingkan seks dengan olahraga rutin hasilnya, laki-laki membakar sekitar 149 sampai 390 kalori selama 30 menit, sesi intensitas sedang di treadmill. Sedangkan perempuan membakar kalori sekitar 120 sampai 381. 

Ketika diminta untuk membandingkan kedua aktivitas tersebut, semua laki-laki dan 95% perempuan dalam penelitian mengatakan bahwa seks lebih menyenangkan daripada melakukan treadmill. 

Baca Juga: 4 Jenis Olahraga Peningkat Libido dan Gairah Seksual, Tertarik Coba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×