kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
AKTUAL /

Masa Jabatan Segera Berakhir, CEO Freeport Temui Menkeu Sri Mulyani


Kamis, 28 Maret 2024 / 12:24 WIB
Masa Jabatan Segera Berakhir, CEO Freeport Temui Menkeu Sri Mulyani
ILUSTRASI. Tambang Bawah Tanah Freeport.

Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - CEO Freeport-McMoran, Richard Adkerson, pada Rabu (27/3) berkunjung ke kantor pusat Kementerian Keuangan, Jakarta, untuk bertemu dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati.

Mengutip laman resmi kemenkeu.go.id, turut hadir dalam pertemuan tersebut, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas, CFO Freeport Mc-Moran Kathleen L. Quirk, dan CFO Freeport Indonesia Rob Schroeder.

Menkeu mengatakan, dirinya dan CEO Freeport berdialog dengan banyak hal seperti situasi perekonomian global hingga kondisi pasar tembaga dunia.

Baca Juga: Pemerintah Sedang Tuntaskan Revisi PP 96/2021 Terkait Perpanjangan Izin Freeport

"Kami bertukar pikiran tentang banyak hal. Mulai dari lansekap perekonomian global yang masih begitu volatil, konferensi energi terbesar Amerika Serikat yang dilaksanakan di Houston, hingga snapshot kondisi pasar tembaga di dunia kini,” kata Menkeu dalam keterangannya.

Menkeu juga menjelaskan bahwa masa jabatan Richard Adkerson akan segera berakhir. Posisinya akan digantikan oleh Kathleen L. Quirk yang kini menjabat sebagai CFO.

Richard Adkerson telah bekerja sebagai CEO Freeport-McMoran selama 20 tahun.

Baca Juga: Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Hari Ini, Kamis (28/3/2024) Kompak Naik

"Saya juga menerima kabar bahwa Richard akan berakhir masa jabatannya sebagai CEO Freeport-McMoran setelah 20 tahun menjabat. Richard akan digantikan oleh Kathleen yang kini menjabat sebagai CFO Freeport-McMoran. Tidak lupa, saya sampaikan ucapan selamat kepada Kathleen atas penugasan barunya,” ujar Menkeu.

Freeport-McMoRan Inc. adalah perusahaan pertambangan asal Amerika Serikat yang berbasis di Freeport-McMoRan Center, in Phoenix, Arizona.

Freeport merupakan produsen terbesar molibdenum terbesar di dunia, sekaligus menjadi produsen tembaga utama dan mengoperasikan tambang emas terbesar di dunia, tambang Grasberg di Papua, Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×