kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.461.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.130   40,00   0,26%
  • IDX 7.697   -47,60   -0,61%
  • KOMPAS100 1.196   -13,16   -1,09%
  • LQ45 960   -10,60   -1,09%
  • ISSI 231   -1,75   -0,75%
  • IDX30 493   -3,97   -0,80%
  • IDXHIDIV20 592   -5,69   -0,95%
  • IDX80 136   -1,30   -0,95%
  • IDXV30 143   0,32   0,23%
  • IDXQ30 164   -1,28   -0,77%
AKTUAL /

Ramalan Notradamus untuk 2024: Perang China hingga Kerusuhan Kerajaan Inggris


Selasa, 02 Januari 2024 / 08:40 WIB
Ramalan Notradamus untuk 2024: Perang China hingga Kerusuhan Kerajaan Inggris
ILUSTRASI. Ramalan Notradamus tetap dicari banyak orang berabad-abad setelah kematiannya.

Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - Terkenal di negaranya sendiri, Nostradamus menjadi salah satu nabi non-Alkitab yang paling populer dalam sejarah dunia. Hal ini masih berlaku sampai sekarang, berabad-abad setelah kematiannya.

Melansir Discover Magazine, Nostradamus adalah seorang astrolog Perancis, dokter, dan peramal terkenal. 

Banyak sekali buku yang menafsirkan ramalannya telah diproduksi, begitu pula film dokumenter dan bahkan acara TV seperti The Nostradamus Effect.

Namun Nostradamus sendiri menolak gagasan bahwa dia adalah nabi. Faktanya, seandainya kata tersebut digunakan semasa hidupnya, dia akan dianggap sebagai — dan mungkin menganggap dirinya sendiri — seorang ilmuwan.

Biografi singkat Nostradamus

Lahir di selatan Perancis pada tahun 1503, Michel de Nostradame adalah putra dari keluarga Yahudi yang makmur dan historis. Kesejahteraan itu tidak akan ada jika kakek Michel tidak tunduk pada tekanan antisemitisme zaman ini. 

Bagi keluarga-keluarga Yahudi yang tinggal di bagian Prancis pada waktu itu dalam sejarah, pilihan yang diberikan oleh kelas penguasa Kristen adalah melihat semua milik mereka disita oleh negara – atau masuk Kristen.

Baca Juga: Siapa shio Paling Hoki dan Kurang Beruntung Tahun 2024?

Hal yang Diprediksi Nostradamus

Tergantung pada sumber atau terjemahan mana yang Anda lihat, Nostradamus meramalkan segalanya mulai dari kematian tak terduga salah satu pelindungnya — Raja Henri II — hingga Kebakaran Besar di London, kebangkitan Napoleon (dan juga Hitler), awal zaman atom, jatuhnya Menara Kembar pada 11 September, Perang Dunia Ketiga, dan masih banyak lagi hal-hal lain selama beberapa abad terakhir dan berabad-abad mendatang.

Namun Nostradamus, harus dikatakan, tidak pernah menyusun ramalannya dalam bentuk prosa yang lugas, lebih memilih menulis dalam bentuk syair dan menggunakan banyak simbolisme. 

Tampaknya hal ini dilakukan untuk menghindari menyinggung orang-orang berkuasa pada saat itu, yang tentu saja tidak suka menerima kabar buruk. 

Namun dia juga harus waspada terhadap gereja, yang mungkin mengira dia mendapatkan visi masa depannya melalui cara-cara yang tidak suci, dan bukan melalui “ilmu” astrologi. Jadi, tidak ada gunanya bersikap terlalu eksplisit.

Baca Juga: Suka dan Duka! Ramalan Asmara Zodiak Cancer, Leo, dan Virgo Bulan Januari Tahun 2024

Lantas, seberapa akurat ramalan Nostradamus?

Jawaban yang fasih namun jujur adalah prediksi Nostradamus seakurat yang Anda inginkan. 

Sama seperti bagan astrologi, pembacaan psikis, kue keberuntungan, dan bentuk ramalan lainnya, masa depan adalah dan selalu menjadi apa yang diinginkan konsumen. 

Prediksi Nostradamus sengaja dibuat dalam istilah yang samar-samar namun mencakup banyak hal sehingga pembaca dapat menafsirkannya dengan berbagai cara agar sesuai dengan bias dan pengalaman mereka sendiri.

Dan masing-masing penerjemah telah membawa beragam penafsiran – serta agenda mereka sendiri – terhadap syair-syair tersebut selama bertahun-tahun. Faktanya adalah, saat ini tidak ada rata-rata orang yang memiliki akses atau kemampuan membaca ramalan dalam bahasa Prancis kuno asli yang digunakan Nostradamus. 

Hal ini menciptakan peluang luar biasa untuk menafsirkan (atau langsung memutarbalikkan) syair-syair asli agar sesuai dengan hampir semua peristiwa penting di dunia dan kemudian mengklaimnya berdasarkan fakta yang telah diprediksi oleh Nostradamus.

Baca Juga: Anak Bakal Hoki Seumur Hidup Jika Lahir di Tahun Naga?

Bagaimana Nostradamus Meninggal?

Meskipun ramalannya menyinggung para astrolog saingannya dan bisa membuat marah orang-orang berkuasa yang mungkin berharap dia mati, Nostradamus tidak menemui ajalnya dengan cara yang mencurigakan atau keji. Dia meninggal pada tahun 1566 pada usia 62 tahun, umur yang sangat terhormat bagi seorang pria di abad ke-16.

Ia diketahui menderita asam urat selama bertahun-tahun, dan besar kemungkinan kondisinya semakin parah hingga menyebabkan gagal ginjal. Atau dia bisa saja menyerah pada sejumlah kondisi lain yang mungkin menimpa orang-orang lanjut usia dan orang-orang lemah pada zamannya.​

Ramalan Nostradamus untuk 2024

Sayangnya, ramalan Nostradamus yang berfokus pada tahun 2024 cukup suram dan cukup kacau.

Mengutip Yahoo News yang melansir List Wire, berikut adalah sejumlah ramalan dari Nostradamus:

1. Perang di atas air dengan angkatan laut China

Nostradamus menulis bahwa “Musuh Merah akan menjadi pucat karena ketakutan, membuat Samudera luas ketakutan.”

Meskipun hal ini dapat ditujukan ke bidang lain, banyak yang percaya bahwa hal ini mengacu pada perselisihan yang sedang berlangsung antara China dengan Taiwan.

Baca Juga: Ramalan Shio Babi Tahun 2024: Karier, Keuangan, dan Asmara

2. Bencana iklim

Iklim telah menjadi topik yang banyak diperdebatkan dalam beberapa tahun terakhir, terutama dalam bidang politik di mana sebagian orang meyakini bahwa hal tersebut merupakan kekhawatiran yang sah, sementara sebagian lainnya memandang informasi tersebut sebagai informasi palsu (sementara ejaannya juga seperti kata depan, bukan kata benda).

Nostradamus menulis bahwa “Bumi yang kering akan menjadi semakin kering, dan akan terjadi banjir besar jika dilihat.”

3. Kerusuhan keluarga kerajaan

Jika Anda berharap untuk melihat lebih banyak drama Keluarga Kerajaan pada tahun 2024, Anda beruntung. Nostradamus meramalkan bahwa “Raja Kepulauan akan diusir dengan paksa.”

Sebagai gantinya adalah Raja Harry dan bukan William.

Baca Juga: Ramalan 12 Zodiak Pekan Ini, Gemini Mendapatkan Proyek Besar, Pisces Makin Romantis

4. Paus baru

Nostradamus cenderung meramalkan kejatuhan manusia dan juga kematian.

Dan meskipun ini tampaknya merupakan praktik yang buruk, berikut adalah syair yang banyak dibicarakan orang di Kota Vatikan, Roma.

“Melalui kematian seorang Paus yang sangat tua, seorang Romawi yang cukup umur akan terpilih. Tentang dia dikatakan penglihatannya melemah, tetapi lama-lama dia duduk dan melakukan aktivitas menggigit.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×