kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
AKTUAL /

Warren Buffett Beri Petuah ke CEO Citigroup soal PHK, Apakah Itu?


Senin, 22 Januari 2024 / 06:18 WIB
Warren Buffett Beri Petuah ke CEO Citigroup soal PHK, Apakah Itu?
ILUSTRASI. Warren Buffett menyarankan CEO Citigroup untuk terus melanjutkan rencana PHK. REUTERS/Edgar Su

Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. CEO Citigroup Jane Fraser mengadakan makan siang baru-baru ini dengan Warren Buffett. 

Pada acara tersebut, CEO Jane Fraser menguraikan upaya reorganisasi perusahaan untuk menyederhanakan bank kepada sang miliarder. 

Lantas, apa petuah Warren Buffett?

Buffett menyarankannya untuk terus melanjutkan rencananya.

Melansir Reuters, Fraser menceritakan pertemuannya dengan investor miliarder itu melalui panggilan konferensi dengan direktur pelaksana pada hari Kamis (18/1/2024). Hal tersebut diungkapkan oleh sumber Reuters yang ikut serta dalam panggilan itu.

Selama panggilan telepon, lanjut sumber tersebut, dia mengindikasikan bahwa informasi lebih lanjut tentang putaran reorganisasi berikutnya akan dibagikan secepatnya pada minggu depan. Sumber Reuters menolak disebutkan namanya.

Menurut perwakilan Berkshire Hathaway, Buffett mengkonfirmasi makan siang itu terjadi, tetapi menolak memberikan rincian lebih lanjut tentang percakapan tersebut. Pihak Citigroup pun menolak berkomentar.

Baca Juga: Citigroup Akan Memangkas Lagi 20.000 Karyawan

Fraser sedang merancang perubahan terbesar Citi dalam beberapa dekade, yang bertujuan untuk mengurangi birokrasi sekaligus meningkatkan keuntungan dan harga saham perusahaan.

Berkshire Hathaway Inc yang merupakan milik Buffett, membuka tab baru yang bertaruh senilai US$ 3 miliar pada Citi pada tahun 2022. Hal tersebut berhasil mengangkat sahamnya dan meningkatkan kepercayaan pada bank Wall Street. Menurut data LSEG, Berkshire tetap menjadi pemegang saham lima besar pada September 2023.

Di Bank of America, dukungan Buffett membantu memulihkan kepercayaan investor ketika CEO Brian Moynihan membangun kembali bank pemberi pinjaman terbesar kedua di AS setelah krisis keuangan.

Berdasarkan laporan Reuters sebelumnya, Citigroup menghilangkan lebih banyak peran kepemimpinan pada minggu ini.

Baca Juga: Citigroup Segera Merombak Jajaran Manajemen dan PHK Massal Karyawan

Dalam percakapan terpisah, empat sumber Reuters membisikkan, para manajer di bidang pasar, perbankan risiko dan investasi mendapat pemberitahuan bahwa mereka akan diberhentikan sebagai bagian dari reorganisasi.

Diberitakan sebelumnya, Citigroup berencana mem-PHK sekitar 20.000 lapangan pekerjaan. Bank akan mulai menghilangkan lebih banyak peran sebagai bagian dari reorganisasi perusahaan mulai 22 Januari, kata Fraser kepada staf dalam sebuah memo yang dilihat oleh Bloomberg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×