kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
AKTUAL /

Ini 10 Makanan Sehat dengan Nol Kalori yang Cocok sebagai Menu Diet


Senin, 06 Mei 2024 / 09:30 WIB
Ini 10 Makanan Sehat dengan Nol Kalori yang Cocok sebagai Menu Diet
ILUSTRASI. Ini 10 Makanan Sehat dengan Nol Kalori yang Cocok sebagai Menu Diet

Penulis: Bimo Kresnomurti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Catat makanan sehat dengan nol kalori yang dapat masuk ke dalam menu diet. Sebenarnya, sebagian besar makanan sehat nol kalori adalah sayuran dan buah yang tinggi serat.

Makanan sehat nol kalori memiliki sedikit kalori dalam setiap pengambilan porsinya. Selain penting untuk diet seimbang, kandungan seratnya dapat meningkatkan rasa kenyang dan membantu kenyang lebih lama.

Saat membahas daftar makanan sehat. dengan nol kalori untuk manfaat kesehatan, fokus pada yang kaya nutrisi sangat penting.

Makro dan mikronutrien sangat penting untuk fungsi tubuh secara keseluruhan, serta menjaga sistem kekebalan tubuh tetap sehat.

Baca Juga: Ada 6 Kebiasaan yang Membuat Panjang Umur, Orang Tua Wajib Tahu

Makanan nol kalori

Kedua nutrisi tersebut juga membantu sistem pencernaan, memberikan energi, dan membantu pemulihan otot.

Penelitian ungkap bahwa diet tinggi mikronutrien bahkan tampaknya mengurangi keinginan makan dan perilaku makan berlebihan. Hal ini dapat menghasilkan pola makan yang berkelanjutan yang dapat menyebabkan penurunan berat badan.

Ketika datang ke makanan kaya nutrisi dan nol kalori untuk penurunan berat badan, Anda ingin fokus pada yang akan puas saat mengonsumsi lebih sedikit kalori.

Sepuluh makanan nol dengan kalori ini menyediakan nutrisi berharga, semua sambil mempromosikan diet sehat untuk mendukung tujuan penurunan berat badan.

Baca Juga: Ini 9 Manfaat Cuka Apel untuk Wanita, Bisa Atasi Nyeri Menstruasi

Untuk itu, Anda dapat mempertimbangkan konsumsi makanan sehat dengan nol kalori, cek daftarnya dilansir dari laman My Juniper.

1. Apel

Dalam buah apel mengandung 62 kalori dan 3 gram serat pangan. Selain rendah kalori, apel juga mengandung vitamin C, kalium, dan senyawa antioksidan seperti flavonoid kuersetin.

2. Wortel

Satu porsi wortel hanya memiliki 50 kalori, tetapi sayuran ini kaya akan nutrisi. Kaya karotenoid, termasuk lutein dan beta karoten, wortel dapat membantu melindungi penglihatan yang sehat dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

3. Brokoli

Dalam satu buah brokoli hanya memiliki 54 kalori, namun memberikan lebih dari 100% jumlah vitamin C yang dibutuhkan orang per hari.

Ini cukup bergizi, studi telah menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi sayuran cruciferous seperti brokoli mungkin memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit jantung dan beberapa jenis kanker.

4. Pepaya

Buah oranye ini kaya akan vitamin dan mineral, termasuk vitamin A dan C, folat, dan kalium. Dalam papaya kecil, Anda hanya akan menemukan 68 kalori, menjadikannya buah rendah kalori yang bagus.

5. Kembang kol

Dengan seporsi kembang kol matang mengandung hanya 40 kalori, sayuran ini telah menjadi bagian saat diet. Ini juga merupakan alternatif yang bagus untuk sayuran dengan karbohidrat atau biji-bijian yang lebih tinggi.

6. Seledri

Konsumsi seporsi seledri dengan kandungan air yang tinggi memiliki 17 kalori. Selain menjadi camilan yang enak untuk dinikmati sendiri, ini juga dapat dipasangkan dengan sesuatu seperti mentega kacang organik untuk campuran protein, lemak, dan serat.

7. Timun

Sayuran ini serbaguna dan dapat ditambahkan ke dalam salad serta digunakan untuk memberi rasa pada air untuk membantu meningkatkan asupan air harian Anda.

Kebanyakan terbuat dari air, tidak mengherankan bahwa Timun masuk dalam daftar ini, dengan setengah porsi mengandung hanya 8 kalori.

8. Kale

Ada alasan mengapa sepertinya dunia telah gila akan daun hijau gelap yang merupakan kale, menggabungkannya ke dalam berbagai hidangan mulai dari salad hingga kari dan smoothie pagi.

Kandungan vitamin A, C, dan K yang tinggi, serta mangan dan tembaga dalam seporsi kale matang hanya memiliki 49 kalori.

9. Paprika

Konsumsi paprika merah dalam satu porsi terdapat bisa dinikmati sebagai camilan yang layak dimasukkan ke dalam diet. Penelitian telah menunjukkan bahwa paprika juga tinggi antioksidan termasuk vitamin C dan likopen.

10. Stroberi

Terakhir, buah stroberi yang dalam satu porsi makan menyumbang 53 kalori. Anda akan menemukan camilan yang sangat bergizi dan lezat.

Dengan kaya akan vitamin, studi juga menunjukkan bahwa mengonsumsi buah-buahan seperti stroberi dapat melindungi penyakit Alzheimer dan penyakit jantung.

Itulah sederet jenis makanan sehat dengan nol kalori yang dapat masuk ke dalam menu diet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

×