kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,31   7,91   0.88%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
AKTUAL /

7 Suplemen yang Bermanfaat untuk Perjalanan Jauh saat Mudik Lebaran


Jumat, 05 April 2024 / 15:22 WIB
7 Suplemen yang Bermanfaat untuk Perjalanan Jauh saat Mudik Lebaran
ILUSTRASI. Suplemen yang Bermanfaat untuk Perjalanan Jauh saat Mudik Lebaran

Penulis: Bimo Kresnomurti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Simak daftar suplemen vitamin yang baik untuk perjalanan jauh selama mudik Lebaran. Dalam perjalanan jauh, menjaga kesehatan menjadi hal yang sangat penting.

Salah satu faktor kunci dalam menjaga kesehatan selama perjalanan adalah asupan nutrisi yang cukup, termasuk vitamin.

Vitamin memiliki peran vital dalam menjaga daya tahan tubuh, mengoptimalkan fungsi metabolisme, dan memastikan berlangsungnya proses biologis yang penting.

Oleh karena itu, memahami vitamin-vitamin yang diperlukan dan cara memperolehnya selama perjalanan jauh dapat menjadi langkah proaktif untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan selama perjalanan.

Baca Juga: Kaya Mineral! Jus Buah Ini Bermanfaat Membersihkan Usus yang Kotor

Rekomendasi suplemen untuk perjalanan jauh

Jahe

Suplemen vitamin bisa menjadi tambahan yang baik untuk membantu menjaga kesehatan saat melakukan perjalanan mudik yang jauh.

Saat bepergian, terutama dalam situasi seperti mudik yang mungkin melibatkan waktu yang lama di jalan atau perubahan lingkungan yang signifikan, tubuh bisa mengalami tekanan tambahan.

Berikut adalah beberapa suplemen vitamin yang bisa berguna selama perjalanan mudik, dirangkum dari laman Forbes.

Baca Juga: Catat 8 Manfaat Buah Cempedak Untuk Kesehatan Jika Rutin Dikonsumsi

1. Vitamin C

Konsumsi rutin suplemen vitamin C bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari infeksi. Selain itu, vitamin C juga membantu dalam proses penyembuhan luka dan memperkuat fungsi kekebalan tubuh.

2. Vitamin D

Saat melakukan perjalanan jauh, terutama jika sebagian besar waktu dihabiskan di dalam mobil atau di tempat yang minim sinar matahari, asupan vitamin D mungkin kurang. Suplemen vitamin D dapat membantu menjaga keseimbangan hormon dan kesehatan tulang.

3. Vitamin B Kompleks

Vitamin B kompleks dapat membantu mengurangi kelelahan dan meningkatkan energi selama perjalanan. Ini juga dapat membantu menjaga kesehatan saraf dan sistem pencernaan.

4. Kurkumin

Bahan aktif dalam kunyit, dikenal karena sifat anti-inflamasi dan antioksidannya. Beberapa manfaat potensial dari suplemen kurkumin tradisional termasuk mengurangi peradangan, mendukung kesehatan sendi, dan membantu pencernaan.

Selain itu, ini bersifat antibakteri dan dapat digunakan untuk mengatasi keracunan makanan. Manfaat ini sangat bermanfaat bagi wisatawan yang mengalami peradangan akibat penerbangan jauh, ketidaknyamanan sendi karena berjalan atau membawa barang bawaan, atau masalah pencernaan.

5. Anti Mabuk Perjalanan

Obat alami yang terbukti untuk mabuk perjalanan atau sakit perut selama perjalanan adalah jahe. Dalam format suplemen portabel, jahe dapat memberikan bantuan alami.

Jahe memiliki sifat anti-mual dengan mempengaruhi motilitas gastrointestinal yang berlanjut sepanjang proses pencernaan. Mengonsumsi jahe mendorong pencernaan yang efisien, sehingga makanan tidak bertahan lama di usus

6. Probiotik

Perjalanan jauh dapat mengganggu keseimbangan flora usus, yang dapat mempengaruhi sistem pencernaan. Mengonsumsi suplemen probiotik dapat membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

7. Magnesium

Magnesium dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan, yang mungkin meningkat selama perjalanan jauh. Ini juga membantu menjaga kesehatan otot dan sistem saraf.

Itulah informasi terkait panduan dalam mendapatkan manfaat dari suplemen vitamin yang baik untuk perjalanan jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

×