kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
AKTUAL /

Catat 4 Camilan Sehat untuk Menemani Perjalanan Jauh Mudik Lebaran


Kamis, 04 April 2024 / 12:01 WIB
Catat 4 Camilan Sehat untuk Menemani Perjalanan Jauh Mudik Lebaran
ILUSTRASI. Camilan Sehat untuk Menemani Perjalanan Jauh Mudik Lebaran

Penulis: Bimo Kresnomurti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada rekomendasi camilan sehat untuk perjalanan jauh mudik lebaran.  Ketika merencanakan perjalanan jauh, selain mempersiapkan segala perlengkapan dan rute perjalanan, memikirkan camilan yang akan dibawa juga sangat penting.

Anda bisa memilih Camilan sebagai penyelamat di tengah perjalanan yang panjang, memberikan energi tambahan, dan membuat perjalanan terasa lebih menyenangkan.

Dari camilan ringan hingga makanan yang lebih mengenyangkan, pilihan camilan untuk perjalanan jauh bisa sangat bervariasi.

Oleh karena itu, memilih camilan yang tepat dapat membuat perjalanan Anda lebih nyaman dan menyenangkan.

Baca Juga: Ini 5 Tips Berpuasa saat Mudik Lebaran agar Tetap Sehat dan Kuat

Berpuasa dan mudik

Pastikan untuk menyimpan camilan tersebut dalam wadah yang kedap udara dan mudah dijangkau di dalam tas atau cooler bag agar Anda dapat mengaksesnya dengan mudah saat lapar melanda selama perjalanan.

Dengan memilih dan menyimpan camilan sehat dengan baik, Anda dapat menikmati perjalanan dengan nyaman dan tetap menjaga kesehatan tubuh Anda.

Untuk itu, ada beberapa pilihan camilan sehat untuk perjalanan jauh mudik lebaran, dilansir dari laman Healthline.

Baca Juga: Atasi Kolesterol dan Cegah Darah Tinggi, 10 Lebih Manfaat Alpukat untuk Semua Usia

1. Buah Segar

Buah segar dan mentega kacang merupakan pilihan camilan yang sehat dan praktis untuk dibawa saat melakukan perjalanan jauh.

Selama perjalanan, mengonsumsi makanan yang kaya serat dan melembabkan seperti buah dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan dan mencegah sembelit yang bisa disebabkan oleh kurangnya aktivitas fisik.

Buah seperti apel, stroberi, dan pisang dapat disantap bersama dengan mentega kacang yang kaya protein seperti mentega almond atau kacang tanah untuk camilan yang mengenyangkan.

2. Kacang mentega

Kacang Mentega tersedia dalam kemasan sachet tunggal, yang sangat praktis saat Anda membutuhkan camilan cepat saat sedang dalam perjalanan. Beberapa merek menyediakan mentega kacang organik tanpa tambahan pemanis.

Anda bisa mencari versi rendah gula yang kaya gizi di banyak tempat istirahat dan pompa bensin. Hindari campuran kacang yang mengandung permen, kacang yang diasinkan, maupun buah-buahan yang diberi pemanis.

Kacang-kacangan

3. Bar protein dan granola

Bar protein dan granola sangat praktis, dan sebagian besar tidak memerlukan pendinginan, menjadikannya pilihan yang baik untuk perjalanan jauh.

Namun, banyak bar mengandung gula tambahan dan bahan tambahan tidak sehat lainnya, oleh karena itu penting untuk memilih produk yang terbuat dari bahan-bahan utuh dan bergizi seperti kacang, oat, biji chia, putih telur, dan buah kering.

4. Kacang Mix

Kacang mix merupakan pilihan camilan favorit untuk perjalanan jauh karena tidak memerlukan pendinginan, mudah dimakan, dan kaya akan protein, lemak sehat, dan serat yang dapat memberi energi selama perjalanan.

Anda juga dapat membuat kacang mix di rumah dengan memulai dengan kacang dan biji-bijian mentah atau dipanggang, lalu tambahkan buah kering favorit Anda yang tidak diberi pemanis.

Perhatikan bahwa meskipun tidak mengandung permen tambahan, kacang mix kalori tinggi dan sebaiknya dikonsumsi saat sedang aktif.

Tetapi, kacang mix bisa digunakan sebagai pengganti makanan saat pilihan makanan lain terbatas dengan menggabungkannya dengan buah-buahan atau sayuran segar yang rendah kalori.

Itulah panduan makanan sehat selama mudik lebaran dengan perjalanan jauh yang menunjang gizi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

×