kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
AKTUAL /

Robert Kiyosaki Beberkan Aset yang Bisa Berikan Perlindungan di Masa Depan, Apa Itu?


Minggu, 04 Februari 2024 / 04:36 WIB
Robert Kiyosaki Beberkan Aset yang Bisa Berikan Perlindungan di Masa Depan, Apa Itu?
ILUSTRASI. Menurut Robert Kiyosaki, perak menawarkan perlindungan finansial terbaik di masa depan.

Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - Robert Kiyosaki membangun kekayaannya didasarkan pada perubahan keyakinan dan sikap masyarakat terhadap tabungan dan investasi.

Meskipun sebagian besar orang Amerika mencurahkan uang investasi mereka ke saham dan obligasi, Kiyosaki mengatakan mereka mengabaikan satu aset yang mampu dibeli semua orang dan menawarkan perlindungan finansial terbaik di masa depan. 

Bagi Kiyosaki, aset itu adalah perak.

Melansir GoBankingRates, Kiyosaki sempat melakukan wawancara dengan blogger, SilverSlayer di “The Rich Dad Channel,” yang secara khusus membahas topik ini. 

Berikut adalah hal-hal penting terkait pendapat Kiyosaki soal perak.

Mengapa perak?

Kiyosaki percaya pada perak karena perak adalah aset nyata yang dapat disentuh dengan tangan. Perak juga berguna untuk segala hal mulai dari semikonduktor hingga perhiasan, dan memainkan peran besar dalam perekonomian “hijau” yang sedang berkembang.

Kiyosaki juga berpendapat bahwa perak adalah ide bagus bagi investor mana pun karena harganya berada pada tingkat yang mampu dibeli oleh semua orang. 

Baca Juga: 7 Langkah untuk Menjadi Orang Kaya ala Robert Kiyosaki

Meskipun banyak saham individual dihargai ratusan dolar per saham, dan beberapa reksadana memiliki investasi minimal US$ 1.000 atau lebih, satu troy ounce perak hanya berharga sekitar US$ 24 pada akhir Desember lalu, dan sangat terjangkau oleh investor mana pun.

Meskipun satu troy ounce perak tidak akan membuat Anda kaya, gagasan di balik saran Kiyosaki adalah bahwa harga tersebut cukup terjangkau sehingga Anda dapat secara konsisten menambah investasi perak dari waktu ke waktu hingga Anda memiliki investasi yang cukup besar.

Di luar alasan-alasan ini, baik Kiyosaki maupun SilverSlayer percaya pada perak karena kelangkaannya dan permintaan yang meningkat. 
Berdasarkan diskusi YouTube mereka, permintaan di sektor industri meningkat pesat, khususnya untuk panel surya dan kendaraan listrik.

Karena era Green New Deal baru saja dimulai, menurut pendapat mereka, permintaan akan cenderung meningkat. 

Baca Juga: 5 Strategi Robert Kiyosaki untuk Jadi Kaya, Salah Satunya Beli Aset Bukan Liabilitas

Sementara pasokan perak masih relatif langka. Karena meningkatnya permintaan akan sumber daya yang terbatas menyebabkan harga lebih tinggi, Kiyosaki dan SilverSlayer memandang perak sebagai investasi yang baik untuk dimiliki.

Mengutip Bitcoin.com, Kiyosaki telah merekomendasikan investor untuk membeli perak selama beberapa waktu. 

Dia menyebut emas dan perak sebagai uang Tuhan, sedangkan dolar AS adalah uang palsu karena tidak didukung oleh aset-aset keras.

Selain perak, Kiyosaki juga merekomendasikan emas dan bitcoin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

×