kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
AKTUAL /

7 Tempat Wisata di Semarang yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2024


Rabu, 03 April 2024 / 16:34 WIB
7 Tempat Wisata di Semarang yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2024
ILUSTRASI. Sejumlah wisatawan berkunjung di Obyek Wisata Lawang Sewu, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (9/3). Cagar budaya yang didirikan pada 1904 tersebut saat ini dikelola PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan menjadi salah satu destinasi wisata sejarah perkeretaapian favorit di Semarang. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pd/17.

Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Tempat wisata di Semarang menjadi salah satu hal yang penting diketahui apalagi menjelang libur lebaran 2024. Pasalnya, di Semarang banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Semarang, ibu kota Provinsi Jawa Tengah, tidak hanya dikenal sebagai pusat pemerintahan, tetapi juga sebagai kota yang kaya akan keindahan alam, budaya, dan sejarah. 

Berikut adalah beberapa rekomendasi penulis tempat wisata di Semarang yang wajib Anda kunjungi untuk menggali pesona kota ini.

Baca Juga: Kenali 7 Manfaat Buah Kedondong Untuk Kesehatan yang Tidak Terduga

Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang adalah salah satu tempat yang mencerminkan sejarah kota ini. Di sini, Anda dapat menemukan bangunan-bangunan peninggalan Belanda yang masih kokoh, seperti Lawang Sewu, Gereja Blenduk, dan Tugu Muda. Jalan-jalan bersejarah, warung kopi, dan toko antik juga menjadi daya tarik tersendiri di kawasan ini.

Lawang Sewu

Salah satu ikon kota Semarang, Lawang Sewu, memiliki sejarah panjang sebagai kantor pusat Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij (NIS). Bangunan ini terkenal dengan pintu dan jendela berjumlah banyak yang memberikan kesan megah. Anda dapat mengikuti tur untuk menjelajahi interior bangunan dan mendengar kisah-kisah menarik di balik dinding-dindingnya.

Baca Juga: Mampu Mengurangi Risiko Diabetes, Ini 7 Manfaat Manggis Untuk Kesehatan

Taman Menteri Supeno

Taman Menteri Supeno adalah taman kota yang menawarkan suasana yang nyaman dan hijau. Dikelilingi oleh pepohonan rindang, taman ini menjadi tempat populer untuk bersantai, berolahraga ringan, atau sekadar menikmati udara segar. Keindahan dan ketenangan taman ini membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk melepaskan penat setelah seharian beraktivitas.

Pantai Marina

Jika Anda menginginkan suasana pantai yang segar, Pantai Marina adalah pilihan yang tepat. Terletak di utara Semarang, pantai ini menawarkan pemandangan laut yang indah dan pasir putih yang menyejukkan. Aktivitas seperti bermain pasir, berenang, atau sekadar menikmati matahari terbenam dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan di Pantai Marina.

Baca Juga: 7 Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh, Punya Antioksidan Tinggi

Museum Ronggowarsito

Bagi pecinta sejarah dan budaya, Museum Ronggowarsito adalah tempat yang menarik. Museum ini menyajikan koleksi arca, prasasti, dan benda-benda bersejarah lainnya yang menceritakan perjalanan panjang budaya Jawa Tengah. Pemandangan di sekitar museum yang hijau juga menambah daya tarik tempat ini.

Kampung Batik Semarang

Semarang terkenal dengan batiknya, dan Anda dapat merasakan keindahan serta keunikan batik Semarang di Kampung Batik. Di sini, Anda dapat melihat proses pembuatan batik secara langsung, berbelanja batik khas Semarang, dan mengenal lebih dalam tentang filosofi dan makna di balik motif-motif batik tersebut.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor yang Menarik Dikunjungi Saat Liburan

Kawah Sikidang, Dieng

Meskipun letaknya tidak langsung di Semarang, perjalanan ke Kawah Sikidang, Dieng, sangatlah layak. Dengan jarak sekitar 3-4 jam perjalanan dari Semarang, Dieng menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, seperti kawah berisi belerang, danau-danau kecil, serta panorama pegunungan yang indah.

Dengan berbagai pilihan destinasi wisata yang beragam, Semarang memiliki daya tarik yang dapat memuaskan berbagai minat wisatawan. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan dan keunikannya yang memukau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

×