kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
AKTUAL /

8 Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan yang Menakjubkan, Catat!


Selasa, 21 November 2023 / 09:41 WIB
8 Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan yang Menakjubkan, Catat!
ILUSTRASI. Manfaat buah pepaya untuk kesehatan.

Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Manfaat buah pepaya untuk kesehatan tubuh adalah salah satu hal yang menakjubkan dan menarik diketahui. Tidak hanya itu, manfaat buah pepaya juga telah teruji secara klinis.

Buah nangka (Artocarpus heterophyllus) bukan hanya lezat dan menyegarkan, tetapi juga kaya akan nutrisi yang memberikan sejumlah manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh. 

Buah pepaya yang berasal dari daerah tropis ini tidak hanya menjadi camilan yang nikmat, tetapi juga merupakan sumber nutrisi penting.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia U-17 2023 Babak 16 Besar, Daftar Squad Jerman vs Amerika Serikat

Merangkum dari Healthline, berikut beberapa manfaat buah pepaya untuk kesehatan:

1. Kaya akan Nutrisi Penting

Buah nangka mengandung sejumlah nutrisi penting, termasuk vitamin, mineral, dan serat. Kandungan vitamin C, vitamin A, vitamin B6, dan folat membantu menjaga kesehatan sistem kekebalan tubuh, penglihatan, dan pembentukan sel darah merah.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung yang Murah dan Menarik Perhatian

2. Sumber Energi yang Baik

Buah nangka mengandung karbohidrat kompleks yang memberikan energi tahan lama. Ini membuatnya menjadi camilan yang baik untuk membantu menjaga stamina dan kebugaran tubuh.

3. Menyokong Kesehatan Jantung

Buah nangka mengandung potasium, mineral yang mendukung fungsi jantung dan tekanan darah normal. Kandungan seratnya juga dapat membantu mengontrol kadar kolesterol dalam darah, mengurangi risiko penyakit jantung.

Baca Juga: Catat 7 Manfaat Selada Air Untuk Kesehatan, Banyak Khasiatnya Loh!

4. Mengandung Antioksidan

Buah nangka mengandung antioksidan seperti flavonoid dan karotenoid yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Antioksidan ini dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan dan mengurangi risiko penyakit degeneratif.

5. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Kandungan serat dalam buah nangka membantu meningkatkan pencernaan dan mencegah sembelit. Serat juga dapat membantu menjaga berat badan yang sehat dan mendukung kesehatan usus.

Baca Juga: Kenali 7 Manfaat Manggis Untuk Kesehatan yang Luar Biasa

6. Mendukung Kesehatan Kulit

Vitamin C dalam buah nangka berperan penting dalam produksi kolagen, protein yang menjaga elastisitas kulit. Konsumsi buah nangka dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan melawan penuaan dini.

7. Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan vitamin A dalam buah nangka mendukung kesehatan mata dan dapat membantu mencegah gangguan penglihatan. Ini termasuk menjaga kesehatan retina dan mencegah kekeringan mata.

Baca Juga: 7 Manfaat Buah Kedondong Untuk Kesehatan yang Tersembunyi, Apa Saja?

8. Menurunkan Risiko Diabetes

Studi menunjukkan bahwa buah nangka dapat membantu mengelola kadar gula darah, sehingga dapat menjadi pilihan makanan yang baik bagi penderita diabetes atau orang yang berisiko mengembangkan penyakit ini.

Buah nangka bukan hanya lezat tetapi juga memberikan sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa. Dengan mengonsumsinya secara teratur, Anda dapat mendukung kesehatan jantung, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan memberikan nutrisi penting untuk kesejahteraan tubuh secara keseluruhan.Tambahkan buah nangka ke dalam pola makan seimbang Anda untuk merasakan manfaat kesehatannya secara optimal.

Selanjutnya: Kenali 9 Manfaat Buah Sawo untuk Kesehatan Tubuh, Sudah Tahu?

Menarik Dibaca: Park Gyu-young Main Berbagai Karakter, Pernah Berperan Jadi Guru Kena Kutukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

×