kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
AKTUAL /

8 Manfaat Kacang Almond Untuk Kesehatan Tubuh yang Teruji Klinis


Kamis, 23 November 2023 / 16:27 WIB
8 Manfaat Kacang Almond Untuk Kesehatan Tubuh yang Teruji Klinis
ILUSTRASI. Kacang almond

Penulis: Ryan Suherlan

Manfaat Kacang Almond - Manfaat kacang almond untuk kesehatan tubuh sangat menarik perhatian untuk diketahui. Pasalnya, manfaat kacang almond juga telah teruji khasiatnya secara klinis.

Tidak hanya itu, cara mengolah dan mengkonsumsi juga perlu diperhatikan untuk bisa mendapatkan manfaat kacang almond.

Kacang almond, yang biasa dijadikan camilan sehat, tidak hanya lezat tetapi juga kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga: 8 Manfaat Gula Aren Bagi Kesehatan yang Tidak Terduga, Apa Saja?

Melansir dari WebMD, berikut beberapa manfaat kacang almond untuk kesehatan:

1. Kaya akan Nutrisi Essensial

Kacang almond mengandung berbagai nutrisi essensial seperti vitamin E, magnesium, fosfor, zat besi, dan kalsium. Vitamin E adalah antioksidan yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, sementara magnesium dan fosfor mendukung kesehatan tulang dan gigi.

Baca Juga: 8 Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan, Banyak Khasiat yang Tidak Terduga

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Kacang almond memiliki kandungan lemak sehat, terutama asam lemak omega-3 dan omega-6. Lemak ini dapat membantu mengurangi kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan kolesterol HDL (kolesterol baik), sehingga dapat mendukung kesehatan jantung.

3. Mengontrol Gula Darah

Kacang almond memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga konsumsinya tidak menyebabkan lonjakan gula darah yang tiba-tiba. Ini membuatnya menjadi camilan yang baik untuk penderita diabetes atau orang yang ingin menjaga kadar gula darah tetap stabil.

Baca Juga: Prediksi Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang dan Jadwal BRI Liga 1 2023-2024 Pekan 20

4. Menurunkan Risiko Penyakit Alzheimer dan Parkinson

Kandungan vitamin E dan antioksidan dalam kacang almond dapat melindungi otak dari kerusakan yang dapat menyebabkan penyakit Alzheimer dan Parkinson. Konsumsi rutin dapat membantu menjaga fungsi kognitif dan mengurangi risiko gangguan saraf.

5. Menjaga Berat Badan Ideal

Meskipun kacang almond mengandung lemak, sebagian besar adalah lemak sehat yang dapat memberikan rasa kenyang lebih lama. Konsumsi kacang almond dapat membantu mengendalikan nafsu makan dan mencegah keinginan untuk ngemil makanan yang tidak sehat.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia U-17 2023 Babak 8 Besar, Prediksi Spanyol vs Jerman

6. Menyokong Sistem Kekebalan Tubuh

Kacang almond mengandung vitamin C, yang dikenal dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C berperan penting dalam melawan infeksi dan menjaga kesehatan kulit.

7. Mendukung Kesehatan Kulit

Kacang almond mengandung vitamin E dan antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan radikal bebas. Konsumsi kacang almond secara rutin dapat memberikan manfaat bagi kecantikan dan kesehatan kulit.

Baca Juga: Ini 10 Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan, Ternyata Banyak Khasiatnya

8. Sumber Energi yang Baik

Kacang almond mengandung karbohidrat, protein, dan serat yang dapat memberikan energi tahan lama. Ini membuatnya menjadi pilihan camilan yang baik untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh.

Meskipun kacang almond memiliki banyak manfaat, tetaplah mengonsumsinya dengan bijak. Jangan lupa untuk memasukkan kacang almond ke dalam pola makan seimbang Anda untuk mendapatkan manfaat maksimal bagi kesehatan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

×