kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45915,35   16,58   1.84%
  • EMAS1.325.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
AKTUAL /

7 Manfaat Jus Kiwi Untuk Kesehatan, Cocok Diminum Saat Buka Puasa


Selasa, 19 Maret 2024 / 14:17 WIB
7 Manfaat Jus Kiwi Untuk Kesehatan, Cocok Diminum Saat Buka Puasa
ILUSTRASI. Jus kiwi

Penulis: Ryan Suherlan

7 Manfaat Jus Kiwi  - Banyak manfaat jus kiwi untuk kesehatan bisa didapatkan jika dikonsumsi secara rutin. Tidak hanya itu, jus kiwi juga menyegarkan dan cocok dikonsumsi dan diminum saat buka puasa.

Kiwi, juga dikenal sebagai buah Zespri, adalah buah yang berasal dari Tiongkok dan Selandia Baru. Buah yang berkulit berbulu dengan daging hijau yang segar ini adalah salah satu sumber nutrisi yang luar biasa. 

Selain dibuat jus, kiwi juga bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan dan minuman yang enak dikonsumsi.

Baca Juga: Manfaat Lemon Untuk Kesehatan, Ada 7 Hal Luar Biasa

Melansir dari Health, jus kiwi kaya akan vitamin C, tembaga, dan vitamin K serta mengandung banyak nutrisi penting lainnya dalam porsi kecil. Kandungan nutrisi tersebut baik untuk pencernaan, pengelolaan berat badan, dan pengendalian gula darah.

Selain itu, berikut beberapa manfaat jus kiwi untuk kesehatan:

Kaya akan Vitamin C

Salah satu manfaat utama jus kiwi adalah kandungan vitamin C yang tinggi. Kiwi mengandung lebih banyak vitamin C daripada jeruk, sehingga konsumsi jus kiwi dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C adalah antioksidan yang kuat yang melawan radikal bebas dan membantu melindungi tubuh dari infeksi dan penyakit.

Baca Juga: 8 Cara Mengatasi Maag Saat Puasa yang Patut Dicoba, Ampuh!

Meningkatkan Pencernaan

Kiwi mengandung serat yang tinggi, yang sangat baik untuk pencernaan. Serat membantu mencegah sembelit dan menjaga kesehatan usus. Jika Anda sering mengalami masalah pencernaan, jus kiwi dapat menjadi solusi yang lezat dan alami.

Menyediakan Antioksidan Alami

Selain vitamin C, kiwi juga mengandung antioksidan lain, seperti vitamin E dan K. Antioksidan ini membantu melawan efek buruk radikal bebas dan melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan. Ini dapat membantu melawan penuaan dini dan mengurangi risiko penyakit kronis.

Mendukung Kesehatan Jantung

Jus kiwi mengandung kalium, yang merupakan mineral penting untuk kesehatan jantung. Kalium membantu menjaga tekanan darah dalam batas normal, sehingga mengurangi risiko penyakit jantung. Selain itu, kandungan seratnya juga membantu mengurangi kolesterol jahat dalam darah.

Baca Juga: Manfaat Leci Untuk Kesehatan, Ada 10 Hal yang Menarik

Menjaga Berat Badan yang Sehat

Kiwi adalah buah rendah kalori, tetapi mengandung banyak nutrisi. Jus kiwi dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama tanpa menambah banyak kalori. Ini membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk menjaga berat badan yang sehat.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Kiwi juga dikenal memiliki sifat yang dapat meningkatkan kualitas tidur. Buah ini mengandung serotonin, yang membantu mengatur siklus tidur dan bangun. Membuat jus kiwi sebagai minuman sebelum tidur dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Menyediakan Nutrisi Penting Lainnya

Selain vitamin C, serat, dan kalium, kiwi juga mengandung vitamin A, vitamin E, vitamin K, dan beberapa mineral penting seperti tembaga dan folat. Semua nutrisi ini berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh dan sistem kekebalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×