kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45872,59   17,81   2.08%
  • EMAS1.371.000 1,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
AKTUAL /

Cocok Untuk Buka Puasa, Ini 7 Manfaat Jus Mangga Untuk Kesehatan


Minggu, 07 April 2024 / 13:15 WIB
Cocok Untuk Buka Puasa, Ini 7 Manfaat Jus Mangga Untuk Kesehatan
ILUSTRASI. Jus Mangga

Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Manfaat jus mangga untuk kesehatan tubuh bisa didapatkan dengan mudah jika dikonsumsi secara rutin. Tak hanya itu, jus mangga juga cocok dikonsumsi untuk buka puasa.

Mangga, buah tropis yang lezat dan menyegarkan, tidak hanya menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang manis dan segar, tetapi juga karena berbagai manfaat kesehatan yang dimilikinya. 

Salah satu cara yang populer untuk menikmati manfaat kesehatan mangga adalah melalui jus buah segar.

Baca Juga: Manfaat Labu Siam Untuk Kesehatan, Ada 7 Hal Tidak Terduga

Melansir dari PharmEasy, berikut beberapa manfaat jus mangga untuk kesehatan:

Kaya akan Nutrien Penting

Mangga mengandung berbagai nutrien penting seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan serat diet. Vitamin A mendukung kesehatan mata, vitamin C memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan vitamin E berperan sebagai antioksidan yang melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif. Serat diet membantu pencernaan dan menjaga kesehatan saluran pencernaan.

Menyehatkan Kulit

Kandungan vitamin A dan vitamin C dalam mangga dapat memberikan manfaat yang signifikan untuk kesehatan kulit. Vitamin A membantu meremajakan sel-sel kulit, sementara vitamin C membantu produksi kolagen yang mendukung kekenyalan kulit dan melindungi dari kerusakan akibat sinar UV.

Baca Juga: 10 Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan, Kaya Akan Serat

Mendukung Sistem Kekebalan Tubuh

Vitamin C dan beta-karoten dalam mangga memiliki peran penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Keduanya dapat membantu melawan infeksi dan menjaga tubuh tetap kuat dalam menghadapi penyakit.

Membantu Pemulihan Setelah Olahraga

Mangga mengandung gula alami yang memberikan energi instan. Selain itu, elektrolit alami dalam buah ini, seperti potassium, membantu menggantikan cairan tubuh yang hilang selama olahraga, membantu pemulihan otot dan menjaga keseimbangan elektrolit.

Menyokong Kesehatan Mata

Kandungan vitamin A dalam mangga juga bermanfaat untuk kesehatan mata. Vitamin A diperlukan untuk menjaga kornea mata tetap sehat, dan konsumsi yang cukup dapat membantu mencegah masalah mata, seperti rabun senja.

Baca Juga: Apa Manfaat Buah Kecapi Untuk Kesehatan? Cek 8 Hal Ini

Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Mangga mengandung serat, potassium, dan antioksidan yang dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Serat membantu mengendalikan kadar kolesterol, sementara potassium mendukung kesehatan jantung dengan menjaga tekanan darah normal.

Menyegarkan Tubuh dan Pikiran

Minum jus mangga dapat memberikan sensasi kesegaran dan menghilangkan kelelahan. Aroma dan rasa buah yang khas dapat memberikan efek menyegarkan pada tubuh dan pikiran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

×