kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45886,18   -14,64   -1.62%
  • EMAS1.338.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
AKTUAL /

Apa Manfaat Terong Belanda Untuk Kesehatan? Ada 8 Hal Menarik


Selasa, 23 April 2024 / 12:18 WIB
Apa Manfaat Terong Belanda Untuk Kesehatan? Ada 8 Hal Menarik
ILUSTRASI. Manfaat terong belanda untuk kesehatan.

Penulis: Ryan Suherlan

Manfaat Terong Belanda  - Ada berbagai manfaat terong belanda untuk kesehatan bisa didapatkan jika dikonsumsi dengan benar. Meski tidak terlalu populer, manfaat terong belanda menarik untuk diketahui.

Banyaknya manfaat terong belanda tersebut tak tepas dari kandungan nutrisi di dalamnya. Sehingga tak heran mengkonsumsi terong belanda mampu memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan.

Kandungan nutrisi dalam terong belanda di antaranya seperti protein, serat, kalsium, vitamin C, vitamin B dan masih banyak lagi kandungan nutrisi lainnya.

Baca Juga: 5 Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan, Bisa Bantu Cegah Diabetes

Penasaran apa saja manfaat terong belanda untuk kesehatan?

Melansir dari Stylecraze, berikut ada beberapa manfaat terong belanda untuk kesehatan, di antaranya:

Membantu Menurunkan Berat Badan

Salah satu manfaat terong belanda untuk kesehatan di antaranya mampu membantu menurunka berat badan. Hal tersebut dikarenakan terong belanda mengandung banyak serat dan nutrisi yang cocok untuk dikonsumsi saat diet menurunkan berat badan.

Menjaga Kesehatan Kulit

Selain itu terong belanda juga mengandung banyak vitamin C, vitamin A dan vitamin E yang efektif menjaga kesehatan kulit. Bahkan, terong belanda juga mampu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan.

Baca Juga: 8 Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan yang Mengejutkan, Yuk Simak!

Membantu Mengontrol Diabetes

Manfaat terong belanda selanjutnya juga tak hebat yaitu mampu membantu mengontrol diabetes. Hal tersebut dikarenakan terong belanda memiliki indeks glikemik rendah dapat membantu menurunkan kadar gula darah pada diabetes mellitus tipe II.

Mengobati Amandel

Terong belanda juga bermanfaat mengurangi peradangan kelenjar getah bening, salah satunya mengobati amandel. Sehingga mengkonsumsi terong belanda mampu meredakan rasa sakit amandel.

Baca Juga: Cek, 5 Manfaat Pare Untuk Kesehatan yang Mengejutkan

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Manfaat terong belanda untuk kesehatan lainnya yaitu mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Hal tersebut dikarenakan terong belanda mengandung banyak serat dan potasium yang baik membantu mengontrol tekanan darah.

Menjaga Kesehatan Jantung

Kalium, salah satu nutrisi yang banyak terdapat dalam terong belanda dapat membantu menyeimbangkan efek berbahaya dari kadar natrium tinggi di jantung. 

Selain itu, terong belanda mengandung serat tinggi yang membantu menahan penyerapan kolesterol jahat dalam tubuh. Oleh sebab itu mengkonsumsi terong belanda mampu menjaga kesehatan jantung.

Baca Juga: Intip 6 Manfaat Kubis Untuk Kesehatan, Baik Untuk Sistem Pencernaan

Menjaga Kesehatan Mata

Terong belanda juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan penglihatan. Anthocyanin dalam terong belanda membantu meningkatkan penglihatan Anda. 

Mengurangi Risiko Kanker

Manfaat terong belanda yang tak kalah hebatnya yaitu mampu mengurangi risiko kanker. Hal tersebut dikarenakan terong belanda mengandung antioksidan mampu mencegah radikal bebas penyebab kanker dan antiinflamasi yang juga mampu memerangi wabah kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

×