kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
AKTUAL /

Cocok Diminum Buka Puasa, Ini 6 Manfaat Jus Delima Untuk Kesehatan


Senin, 01 April 2024 / 14:00 WIB
Cocok Diminum Buka Puasa, Ini 6 Manfaat Jus Delima Untuk Kesehatan
ILUSTRASI. Jus delima

Penulis: Ryan Suherlan

Manfaat Jus Delima Untuk Kesehatan - Manfaat jus delima untuk kesehatan tubuh bisa didapatkan jika dikonsumsi secara rutin. Selain itu, jus delima juga cocok dikonsumsi dan dijadikan minuman saat buka puasa karena bisa membantu menyegarkan

Jus delima, yang diekstrak dari buah delima, telah menjadi minuman yang populer karena khasiatnya yang luar biasa untuk kesehatan. 

Selain itu, buah delima juga cukup banyak diminati karena bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan dan minuman.

Baca Juga: Kenali 8 Manfaat Jambu Mede untuk Kesehatan, Sudah Tahu?

Melansir dari Medical News Today, Jus delima dapat memberikan manfaat bagi tubuh dalam berbagai cara. Ini dapat memberi tubuh antioksidan dan nutrisi seperti vitamin E, vitamin K, dan magnesium.

Untuk lebih jelasnya, berikut berbagai manfaat jus delima untuk kesehatan:

Kaya Antioksidan

Jus delima mengandung antioksidan tinggi, terutama punicalagin dan antosianin. Antioksidan berperan penting dalam melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh dan menyebabkan berbagai penyakit kronis seperti kanker dan penyakit jantung. Mengonsumsi jus delima secara teratur dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda.

Baca Juga: Manfaat Belimbing untuk Kesehatan, Ada 10 Hal Menarik

Menjaga Kesehatan Jantung

Penelitian menunjukkan bahwa jus delima dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung. Kandungan antioksidan dan antiinflamasi dalam jus ini dapat membantu meningkatkan kesehatan pembuluh darah dan mengurangi peradangan, yang dapat mendukung fungsi jantung yang optimal.

Meningkatkan Kesehatan Otak

Antioksidan dalam jus delima juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan otak. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi jus delima dapat membantu meningkatkan fungsi kognitif dan melindungi otak dari kerusakan akibat penuaan. Ini dapat membantu mengurangi risiko penyakit neurodegeneratif seperti Alzheimer.

Mendukung Kesehatan Pencernaan

Serat dalam jus delima dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan. Serat membantu memperbaiki sistem pencernaan, mencegah sembelit, dan mendukung pertumbuhan bakteri baik di saluran pencernaan. Ini dapat membantu meningkatkan penyerapan nutrisi dan mengurangi risiko masalah pencernaan.

Baca Juga: Apa Manfaat Mentimun untuk Kesehatan? Catat 8 Hal Ini

Mengurangi Risiko Kanker

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa jus delima memiliki potensi untuk melawan pertumbuhan sel kanker, khususnya pada kanker prostat dan payudara. Antioksidan kuat dalam jus delima dapat membantu menghambat perkembangan sel kanker dan mengurangi risiko terkena beberapa jenis kanker.

Menjaga Kulit Sehat

Kandungan antioksidan dan antiinflamasi dalam jus delima dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Jus ini dapat membantu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini dan merusak kulit. Konsumsi rutin jus delima dapat memberikan kilau alami pada kulit dan mengurangi risiko peradangan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×