kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
AKTUAL /

Segar Untuk Buka Puasa, Ini 8 Manfaat Jus Apel untuk Kesehatan Tubuh


Jumat, 29 Maret 2024 / 10:04 WIB
Segar Untuk Buka Puasa, Ini 8 Manfaat Jus Apel untuk Kesehatan Tubuh
ILUSTRASI. Jus apel

Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Manfaat jus apel untuk kesehatan bisa didapatkan jika dikonsumsi secara rutin. Tidak hanya itu, jus apel juga cocok dikonsumsi saat buka puasa karena bisa menyegarkan dan membantu menghidrasi tubuh. 

Jus apel juga tidak hanya menyegarkan, tetapi juga kaya akan nutrisi yang memberikan berbagai manfaat kesehatan. 

Selain enak dijadikan jus, apel juga termasuk salah satu buah yang bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan dan minuman yang enak untuk dikonsumsi.

Baca Juga: Manfaat Air Rebusan Daun Salam Untuk Kesehatan, Apa Saja?

Melansir dari MediceneNet, Jus apel mengandung sejumlah besar vitamin C yang penting untuk sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, berikut beberapa manfaat jus apel untuk kesehatan lainnya:

Kaya akan Antioksidan

Jus apel mengandung antioksidan, seperti flavonoid dan polifenol, yang dapat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Antioksidan ini dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang dapat menyebabkan berbagai penyakit, termasuk kanker.

Baca Juga: Sering Ada di Kue Lebaran, Ini 6 Manfaat Kismis Untuk Kesehatan

Menyokong Sistem Kekebalan Tubuh

Vitamin C yang tinggi dalam jus apel membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kondisi fisik yang kuat dapat membantu tubuh melawan infeksi dan penyakit dengan lebih efektif.

Mendukung Kesehatan Jantung

Jus apel dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung. Serat dalam jus apel juga dapat membantu mengendalikan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan pembuluh darah.

Membantu Pencernaan

Serat yang tinggi dalam jus apel dapat membantu meningkatkan pencernaan. Serat membantu mencegah sembelit dan mendukung kesehatan usus, sehingga membantu menjaga berat badan yang sehat.

Baca Juga: Manfaat Olahraga Angkat Beban Untuk Kesehatan, Ada 6 Hal Menarik

Menyediakan Energi Alami

Gula alami dalam jus apel memberikan energi yang cepat diserap oleh tubuh. Ini membuat jus apel menjadi pilihan minuman yang baik sebelum atau setelah berolahraga untuk menggantikan cairan dan memberikan dorongan energi alami.

Mengandung Nutrisi Penting

Jus apel mengandung berbagai nutrisi penting, termasuk vitamin A, B, dan C, serta mineral seperti potassium dan magnesium. Nutrisi-nutrisi ini penting untuk kesehatan mata, kulit, dan fungsi saraf.

Mengurangi Risiko Diabetes Tipe 2

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi jus apel dapat membantu mengurangi risiko diabetes tipe 2. Kandungan antioksidan dan serat dalam jus apel dapat membantu mengatur kadar gula darah.

Baca Juga: Teruji Khasiatnya, Ini 7 Manfaat Brokoli Untuk Untuk Kesehatan Jika Rutin Dikonsumsi

Meningkatkan Kesehatan Otak

Senyawa antioksidan dalam jus apel juga dapat memiliki efek positif pada kesehatan otak. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi jus apel dapat membantu melindungi sel-sel otak dari kerusakan yang terkait dengan penuaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×